BerandaHabar Provinsi KalselHabar BanjarKolaborasi RAPI dan BPBD...

Kolaborasi RAPI dan BPBD Banjar Tangani Bencana

Terbaru

Martapura – Kolaborasi RAPI Wilayah 02 Kabupaten Banjar sebagai lembaga sosial masyarakat bekerjasama dengan BPBD Kabupaten Banjar guna memberi solusi dan informasi mengenai bencana dengan cepat serta penanggulangan yang cepat pula. 

“Proses penyampaian informasi dan komunikasi yang cepat dapat membantu masyarakat yang terdampak bencana lebih cepat, efisien dan efektif,” Ujar Sekretaris DKISP Banjar, M Faisal.

Hal itu diungkapkan M Faisal pada Pelantikan dan Pengukuhan TRC-IKB (Tim Reaksi Cepat Informasi Komunikasi Bencana) RAPI Wilayah 02 Kabupaten Banjar, masa bakti 2021-2025, yang dilantik oleh Ketua RAPI Wilayah 02 Banjar Badarudin, di Aula BPBD Banjar, Sabtu (19/3/2022).

Sementara itu, Ketua Tim TRC-IKB Kabupaten Banjar Muhammad Wildan mengungkapkan rasa syukurnya atas kelancaran pelantikan dan pengukuhan, Ia berharap agar Tim terutama koordinator lapangan yang di kecamatan diberikan pelatihan. Menambah keterampilan untuk bisa turun ke lapangan ikut menangani hal-hal yang berhubungan dengan kebencanaan.

“Mohon kerjasamanya dengan BPBD Kabupaten Banjar. Kemudian Dinas kesehatan dengan pelatihan P3K juga pelatihan lainnya,” ungkapnya. 

Muhammad Wildan dilantik dan dikukuhkan bersama Sekretaris Fachrul Razi, Bendahara Khairul Saleh, dan dari 17 koordinator lapangan ada pengurus inti, pelindung dan penasehat dengan total 53 orang. Pengukuhan ditandai dengan pembacaan ikrar dan pengalungan kokarde. 

Hadir dalam pelantikan ini Sekretaris  BPBD Banjar Sufrianto, Bahdi Perwakilan dari Polsek Martapura, Perwakilan RAPI Provinsi Kalsel Abdurrahim, anggota DPRD Prov Kalsel Fahrani, serta perwakilan dari Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial.

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka