BerandaHabar Provinsi KalselHabar BanjarKebijakan Minyak Goreng Satu...

Kebijakan Minyak Goreng Satu Harga, Pemkab Banjar Gelar Pasar Murah

Terbaru

BANJAR,- Menteri Perdagangan RI Muhammad Lutfi menggelar Konferensi Pers terkait Kebijakan Minyak goreng satu harga untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat dengan harga terjangkau. Terkait tingginya harga minyak goreng, pemerintah menetapkan kebijakan satu harga minyak goreng dengan harga setara Rp14.000/liter.

Menindaklanjuti hal tersebut,  Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Banjar membuka Pasar Murah Acara Tertentu 2022 dan Operasi Pasar Minyak Goreng, di halaman Dekranasda Kabupaten Banjar, Kamis (20/1/2022).

Dalam kegiatan ini, Bupati Banjar diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Banjar Ikhwansyah meninjau Pasar Murah tersebut, disambut langsung oleh Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Banjar I Gusti Made Suryawati.

I Gusti Made Suryawati mengatakan Pasar Murah diadakan sesuai Kebijakan Kementerian Perdagangan RI.

“Alhamdulillah hari ini Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan Banjar bekerjasama dengan Dekranasda Banjar melaksanakan Pasar Murah dan Operasi Pasar Minyak Goreng di halaman Dekranasda Kabupaten Banjar,” ucapnya.

Dijelaskannya, tujuan pelaksanaan kegiatan hari ini, sesuai dengan kebijakan Kementerian Perdagangan RI, harga minyak goreng sudah mencapai Rp22.000 per tanggal 19 Januari 2022. Kebijakan dari Kementerian Perdagangan menurunkan harga minyak goreng di harga Rp14.000/liter. Pelaksanaan pasar murah di halaman Dekranasda hari ini menjual minyak goreng di harga Rp14.000/liter, sebanyak 1.200 liter. 

“Pagi-pagi sekali saat pasar belum dibuka pun, masyarakat sudah antusias berkumpul untuk membeli minyak goreng. Di pasar murah ini ada pula dijual barang dagangan dari UMKM, Bulog dan Transmart untuk mendukung kegiatan. Jadi tidak hanya minyak, namun juga tepung, gula, beras, serta kerajinan dari UMKM Kabupaten Banjar dan Dekranasda Kabupaten Banjar,” jelasnya. 

Made juga menambahkan, selanjutnya akan dilaksanakan Operasi Pasar Minyak Goreng di Kecamatan Karang Intan sebanyak 1.200 liter dengan harga sama.

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka