BerandaHabar Provinsi KalselHabar BanjarInsentif TAGANA Direncanakan Naik...

Insentif TAGANA Direncanakan Naik Tahun Depan

Terbaru

Martapura – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banjar, HM Rofiqi berkomitmen akan mengawal penganggaran insentif bagi Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Kabupaten Banjar, ia juga berencana akan menaikan insentif pada anggaran 2022 mendatang.

Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang diselenggarakan DPRD Banjar antara TAGANA, Dinas Sosial Kabupaten Banjar serta Inspektorat Kabupaten Banjar tidak lain untuk mencari solusi terkait pembayaran insentif TAGANA yang belum dibayarkan.

Beberapa waktu lalu, TAGANA melalui ketua Forumnya, Suhada sempat membeberkan kepada awak media ikhwal insentif bulanan pihaknya yang tidak kunjung dibayar oleh Dinsos Kabupaten Banjar sejak bulan Mei hingga saat ini.

IMG 20211101 21332805

Pada RDP yang sempat berjalan alot tersebut disepakati bahwa Inspektorat akan memberikan rekomendasi terkait pembayaran insentif TAGANA.

Selain itu, pada anggaran tahun 2022 ketua DPRD Banjar berjanji akan mengawal penganggarannya yakni dengan kenaikan insentif tagana yang awalnya Rp 150 ribu menjadi Rp 250 ribu.

“Kita sempat menyayangkan insentif kawan-kawan TAGANA di refocusing, padahal kita menekankan refocusing hanya untuk program kegiatan saja, bukan dana sensitif seperti insentif itu. Ini sebagai pelajaran bagi kita kedepannya agar lebih jeli lagi dalam hal penganggaran,” ucap politisi partai Gerindra, Rofiqi usai RDP pada Senin (01/11/2021).

IMG 20211101 21595987 1

Sementara itu, TAGANA Kabupaten Banjar melalui Ketua Forumnya, Suhada mengaku tidak keberatan jika itu memang kemampuan daerah.

“Kita terima saja, kita relawan tidak boleh menuntut, yang terpenting jika ada anggarannya dan itu merupakan hak kami maka akan kami pertanyakan,” ucapnya.

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka