HUT Ke-50, KORPRI Gelar Seminar Manajemen ASN

Terbaru


Banjar,- Setiap aparatur sipil negara maupun pegawai pemerintah dalam menjalankan kerjanya harus selalu dilandasi tanggung jawab untuk melaksanakan tugasnya, agar dapat menciptakan kualitas kinerja yang optimal dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat pada umumnya. 

Hal ini disampaikan Sekda Banjar H. M Hilman saat membuka resmi seminar “ Manajemen ASN “ Dalam Rangka HUT ke-50 KORPRI Tahun 2021, oleh Badan Kepegawaian Daerah Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) Banjar, secara virtual, di Command Center Manis, Selasa (30/11/2021) pagi.

Dikatakan Hilaman,Sebuah lembaga pemerintah tidak lepas dari aparatur sebagai pelaksana penyelenggaraan pemerintahan. Dalam penyelenggaraan pelayanan instansi pemerintah berusaha jasa pelayanannya mempunyai kualitas yang baik, karena jika pelayanan kurang baik maka kinerja instansi yang bersangkutan akan mengalami penurunan. 

“Salah satu penyebab dari turunnya kinerja pegawai dalam penggiat pelayanan pada masyarakat adalah tingkat kesalahan karena apabila kita kesalahan tinggi maka kinerja intansinya akan rendah,” ungkapnya.

Proses managemen sumber daya manusia  dalam hal aparatur sipil negara dapat dimulai dari perencanaan sumber daya manusia, analisis jabatan, pelatihan dan pengembangan dari sumber daya manusia, pengukuran kinerja, pemeliharaan sumber daya manusia, penilaian kinerja dan pemberdayaan sumber daya manusia.

“Diharapkan kita yang mengikuti kegiatan ini agar dapat menyerap semua ilmu, pengalaman, pengetahuan yang diberikan oleh narasumber, dapat mengikutinya dengan baik dan yang paling utama adalah kita dapat menerapkan apa yang kita peroleh ini untuk melaksanakan reformasi birokrasi Kabupaten Banjar agar bisa berjalan dengan baik, yang akan membawa dampak kemajuan guna menuju masyarakat Kabupaten Banjar sesuai dengan visi dan misi Bupati Banjar yang Manis (Maju, Mandiri dan Agamis) bisa terpenuhi,” ujarnya. 

Dr. Hary Supriadi, S.H, M.A  selaku Widyaiswara Ahli Utama  Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia (LAN RI) dalam paparannya mengatakan, seorang ASN itu adalah seseorang yang seharusnya professional dalam bidangnya, dan memerlukan kepandaian khusus untuk menjalankan tugasnya demi menunjang managemen yang bagus.

Hary juga menambahkan bagaimana menjadi seorang ASN yang berkinerja tinggi yang professional, strategis dan inovatif guna terwujudnya tata kepemerintahan yang baik, bersih dan berwibawa, berdasarkan hukum serta birokrasi yang professional dan netral.

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka