BerandaHabar Provinsi KalselHabar BanjarDukung Peningkatan Pelayanan Kesehatan...

Dukung Peningkatan Pelayanan Kesehatan Jasa Raharja Sumbangkan Unit Ambulance Bagi RSUD Raza

Terbaru

Martapura – Jasa Raharja (Persero) Perwakilan Kalimantan Selatan serahkan bantuan 1 unit mobil ambulance kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ratu Zalecha (Raza) Martapura pada Senin pagi (28/3/2022).

Serah terima bantuan mobil ambulance Toyota Hiace Commuter ini sendiri dilaksanakan di halaman Mahligai Sultan Adam Martapura.

Dalam penyerahan ini, PT. Jasa Raharja (Persero) Perwakilan Kalimantan Selatan diwakili langsung oleh Kepala Cabang Benyamin Bob Panjaitan, sementara Pemerintah Kabupaten Banjar diwakili oleh Direktur RSUD Ratu Zalecha dr. Tofiq Norman Hidayat.

Kepala Cabang PT. Jasa Raharja (Persero) Perwakilan Kalimantan Selatan Benyamin Bob Panjaitan mengatakan penyerahan mobil ambulance ini merupakan bentuk kepedulian Jasa Raharja untuk mendukung peningkatan pelayanan kesehatan.

“Kami berupaya mendukung peningkatan pelayanan kesehatan oleh RSUD Ratu Zalecha, terutama untuk mengurangi tingkat fatalitas kecelakaan yang terjadi di Kabupaten Banjar,” ujarnya.

Menurut data kecelakaan yang dikumpulkan Jasa Raharja Kalimantan Selatan dari RSUD Ratu Zalecha, dari 2019-2021 rata-rata terjadi 91 kasus kecelakaan lalu lintas.

“Dari data tersebut yang meninggal berjumlah 40, sementara yang dirawat di RSUD Ratu Zalecha dengan kondisi luka berat berjumlah 70,” ungkapnya.

Dengan penyerahan bantuan ini, Benyamin Bob Panjaitan berharap kondisi kesehatan di Kabupaten Banjar semakin naik dan pelayanannya juga meningkat.

Sementara itu Bupati Banjar Saidi Banjar mengucapkan terima kasih atas bantuan mobil ambulance baru dari Jasa Raharja Kalimantan Selatan ini.

“Insya Allah ini akan digunakan RSUD Ratu Zalecha untuk mempercepat pelayanan dan rujukan. Jangan disia-siakan dan dapat dimanfaatkan serta dipelihara sebagaimana mestinya,” katanya.

Keberadaan mobil ambulance baru ini lanjut Saidi Mansyur sangat penting, karena Kabupaten Banjar memiliki letak geografis yang sangat luas.

“Mudahan kerjasama ini ke depan terus berjalan dan semakin baik,” tutupnya.

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka