BerandaHabar Provinsi KalselHabar BanjarDPKP Kabupaten Banjar Lakukan...

DPKP Kabupaten Banjar Lakukan Pencarian Pria Nekat Yang Ceburkan Diri Ke Sungai

Terbaru

Martapura – Diduga seorang pemuda yang tak dikenal menceburkan diri ke Sungai Martapura pada Senin malam (14/3/2022) sekitar pukul 23.00 Wita.

Korban diketahui melompat dari Jembatan Sungai Martapura Antasan Senor Martapura, tak jauh dari Pondok Pesantren Darussalam Martapura.

Hal ini membuat Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Banjar langsung turun tangan bersama relawan emergency lain untuk menemukan korban.

Kepala DPKP Kabupaten Banjar Rahmat Kartolo melalui Kasi Pemadam Kebakaran, Penyelamatan, dan Evakuasi Gusti Yudhi saat ditemui di kawasan RTH Pekauman pada Selasa dini hari (15/3/2022) mengungkapkan pihaknya sedang mengupayakan pencarian.

“Pertama kami mendapatkan informasi bahwa ada dugaan orang tercebur atau menceburkan diri pada pukul 23.35 Wita. Setelah itu kami persiapan anggota untuk langsung melakukan pengecekan informasi,” ungkapnya.

Di lokasi dugaan korban menceburkan diri tersebut ditemukan sepeda motor yang diduga milik korban sebelum menceburkan diri.

“Berdasarkan informasi dari salah satu saksi, Seman menyampaikan sempat ada komunikasi ke korban sebelum kejadian menceburkan diri,” sambung Gusti Yudhi.

Pihaknya sendiri sedang menerjunkan anggotanya secara tersebar untuk melakukan pencarian dengan memantau di titik 0 kejadian, titik 50-100 meter hingga Jembatan Pekauman dan Jembatan KH. Anang Sya’rani Arif Kampung Melayu.

“Kondisi arus sungai saat ini memang sedang dalam dan deras. Kami sendiri antara mendapatkan informasi tersebut hingga ke lokasi sekitar 15 menit, jadi cukup lama untuk bisa menemukan langsung korban,” kata Yudhi.

Dengan itu lanjutnya kemungkinan korban sudah tenggelam dan posisinya agak jauh dari lokasi terjun karena saat ini arus sungai sangat deras.

Gusti Yudhi menambahkan saat ini pihaknya masih belum mengetahui identitas pemuda yang menceburkan diri tersebut.

“Untuk identitas sampai saat ini masih belum ada, juga saksi yang sempat berkomunikasi lebih jauh tadi juga mengaku tak mengenal si korban,” ungkapnya.

Sebelumnya pada Senin (14/3/2022) menjelang tengah malam, seorang pemuda yang diduga berumur sekitar 20 tahunan melompat menceburkan diri ke Sungai Martapura dari Jembatan Jalan Ahmad Yani Martapura.

Sebelumnya korban diduga oleh beberapa saksi mata mengalami depresi dan menenggak minuman keras sebelum terjun ke Sungai Martapura.

Di lokasi, diduga korban juga meninggalkan kendaraannya yang saat ini sudah dibawa pihak kepolisian untuk diamankan.

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka