BerandaHabar Provinsi KalselHabar BanjarDPKP Banjar Inspeksi dan...

DPKP Banjar Inspeksi dan Sosialisasi Alat Proteksi Kebakaran

Terbaru

Martapura – Bidang Pencegahan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Banjar melaksanakan inspeksi dan sosialisasi terkait ketersediaan alat proteksi kebakaran di wilayah kabupaten Banjar pada Kamis (24/03/2022).

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Banjar menyambangi PT. Panca Teknik di wilayah Kecamatan Gambut.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten banjar Ir. Rahmat Kartolo melalui Kepala Bidang Pencegahan DR. Eddy Jaya membuka Acara sosialisasi Pencegahan kebakaran dimana ditekankan agar pemilik maupun pengguna gedung dan kawasan diharap agar mampu melaksanakan pencegahan kebakaran sedini mungkin sebelum bantuan luar datang. 

Sementara itu, Kepala Seksi Sosialisasi H.Sofyan menambahkan Semoga dalam kegiatan ini dapat membangun sinergitas dalam pencegahan kebakaran antara DPKP kabupaten banjar dan Dunia usaha.

“Semoga terciptanya keragaman dalam pemahaman alat proteksi kebakaran.” ujarnya.

Setelah melakukan sosialisasi tim DPKP kabupaten banjar kata A.Dimyati selaku Kepala Seksi Inspeksi, selanjutnya melaksanakan pemeriksaan peralatan proteksi kebakaran yang ada di bangunan gedung.

“Ada beberapa pemeriksaan yang dilakukan antara lain penempatan apar agar mudah dijangkau dan digantung pada ketinggian 15 cm – 120 cm dari lantai dan Apar yang dipilih juga harus sesuai dengan Kelas Kebakarannya,” ujarnya.

Pemeriksaan kali ini petugas DPKP didampingi Agung selaku Kepala personalia /bagian K3  PT. Panca Teknik.

Kepala Personalia PT. Panca Teknik   mengatakan berterima kasih dengan adanya kunjungan DPKP Kabupaten Banjar melalui bidang pencegahan.

“Kami Pegawai serta staf PT. Panca Tehnik mendapatkan ilmu tentang penanggulangan kebakaran awal dan berharap dapat bersinergi serta bisa membantu memberikan masukan dalam pengecekan peralatan pemadam kebakaran yang baik,” ungkapnya.

Pada inspeksi ini juga diikuti oleh 1 regu staf teknis bidang pencegahan.

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka