BerandaHabar Provinsi KalselHabar BanjarDKISP Banjar Bakal Launching...

DKISP Banjar Bakal Launching Tiga Inovasi, Hamdani : “Peningkatan Layanan Akses Informasi Publik”

Terbaru

Martapura – Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banjar, menggelar rapat persiapan Launching 3 (tiga) Inovasi, di aula kantornya, Rabu (9/3/2022) pagi.

Kabid Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) M Hamdani mengatakan, tiga Inovasi dari DKISP yang akan dilaunching adalah portal live Suara Banjar yang merupakan sarana publikasi pemberitaan kegiatan pembangunan dan program-program kerja yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Banjar.

“Bentuknya display tv dipasang di tempat publik seperti lobi-lobi SKPD, rumah sakit, puskesmas, kecamatan dan lain-lain” ujar Hamdani.

Adanya display tersebut lanjut Hamdani untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses informasi pembangunan di Kabupaten Banjar.

Kedua pihaknya akan melaunching aplikasi streaming Radio Suara Banjar yang dapat ditemukan di Playstore untuk di download masyarakat. 

“Untuk memudahkan masyarakat mendengarkan Radio Suara Banjar dengan menggunakan Smartphone,” ucapnya.

Sementara yang ketiga, inovasi aplikasi satu data. Masyarakat yang ingin mengakses data khususnya data-data sektoral yang ada di Kabupaten Banjar dapat diakses dengan mudah. 

Hamdani berharap dengan ketiga inovasi ini layanan keterbukaan informasi publik di Kabupaten Banjar bisa lebih ditingkatkan dan akan dilaunching 14 Maret 2022 sebelum Rakor Mingguan di Aula Barakat.

Direktur LPPL Suara Banjar Muhari menambahkan, untuk promosi displaynya  diserahkan kepada Radio Suara Banjar, dan display ini bisa dipublikasikan di ruang publik atau di tempat-tempat yang menarik.

“Sehingga nanti dapat ditonton menjadi daya tarik bagi masyarakat yang melihatnya,” tutupnya. 

Turut hadir Kasi Statistik Rudy Ramadhani, Kasubag Umpeg Wiwik Indrawati dan sejumlah Staf DKISP Banjar.