BerandaHabar Provinsi KalselHabar BanjarBupati Banjar Pelopori Pembayaran...

Bupati Banjar Pelopori Pembayaran Zakat Melalui Program “Bayar Zakat Bersama”

Terbaru

Martapura – Sesuai arahan Badan Amil Zakat Nasional Pusat di Jakarta, Ramadan merupakan momen tepat untuk mengeluarkan zakat dalam membantu fakir miskin, maka Baznas Kabupaten Banjar melaksanakan kegiatan ” Bayar Zakat Bersama”.

Demikian diutarakan Ketua Baznas Kabupaten Banjar H.M.Yuseran Ya’kub di sela kegiatan “Bayar Zakat Bersama” di Mahligai Sultan Adam lantai II Martapura, Senin ( 18/4/2022 ) sore. 

Yuseran mengatakan bantuan nantinya diberikan kepada kaum duafa, fakir miskin dalam menghadapi perayaan Idul Fitri 1443 H, sehingga bantuan dapat dimanfaatkan pada momen tersebut. 

“Untuk hari ini kita agendakan bantuan zakat yang diberikan oleh pimpinan daerah dalam hal ini Bupati Banjar, Wakil Bupati kemudian Sekda dan para perangkatnya,” ujarnya. 

Dijelaskan, bagi ASN pihaknya membuka lapak di lingkungan Kantor Setda Kab Banjar,  yang dapat dimanfaatkan seluruh ASN dalam menyalurkan zakatnya melalui Baznas. 

“Namun diketahui bersama sebenarnya kami juga telah mengelola pada setiap bulannya perihal zakat ini untuk para ASN Kabupaten Banjar,” jelasnya.

Bupati Banjar H. Saidi Mansyur mengatakan, program ini juga sesuai dengan arahan presiden, untuk membantu kaum dhuafa yang terdampak pandemi Covid – 19.

“Menjadi PR kita bersama ke depan terkait angka harus bisa meningkat lagi, terutama pada pihak pengusaha, diharapkan Baznas bisa memaksimalkan angka bantuan bekerjasama dengan semua leading sektor karena Baznas bukan hanya membidangi zakat tapi juga berorientasi pada berbagai program bantuan,” harap Saidi. 

Ia berharap dari kegiatan ini dapat mendorong orang untuk berzakat. Kegiatan ini bisa dijadikan panutan oleh para bawahan Kepala SKPD dan masyarakat, dengan peran Kepala SKPD nantinya bisa mengimbau bawahannya dan masyarakat untuk bersama menyalurkan zakat. 

Kegiatan “Bayar Zakat Bersama” ini ditandai dengan penyerahan zakat dari Bupati Banjar dan diterima Ketua Baznas Kabupaten Banjar kemudian dilanjutkan diserahkan oleh Wakil Bupati, Sekda, para Asisten dan Staf Ahli dan seluruh Kepala SKPD dan camat se Kabupaten Banjar.

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka