BPBD Banjar Imbau Warga Waspada Bencana

Terbaru

Martapura – Tingginya curah hujan disertai angin kencang dalam sepekan terakhir, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjar berikan himbauan kepada masyarakat agar tetap waspada terhadap kemungkinan terjadinya angin puting beliung.

Hal tersebut disampaikan Kepala Pelaksana BPBD Banjar Ahmad Solhan saat ditemui di kantornya, Selasa (8/3/2022) pagi.

Dikatakan, upaya yang dilakukan BPBD Banjar setelah terjadinya angin puting beliung yang menimpa beberapa desa di Kecamatan Sungai Tabuk lalu adalah melakukan investigasi para korban yang terdampak.

“Sebanyak 155 buah rumah telah didata mengalami kerusakan akibat angin puting beliung baik ringan, sedang dan berat,”  sebutnya.

Dirinya mengungkapkan berdasarkan Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 5 Tahun 2014 korban bencana angin puting beliung diberikan bantuan berupa sembako dan uang tunai sebesar Rp. 61 Juta berdasarkan kerusakan yang dialami, dan bantuan tersebut sudah diserahkan kepada warga yang terdampak.

Solhan juga mengungkapkan pihaknya saat ini terus bekerja sama dengan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kalimantan Selatan untuk update info terkait prakiraan cuaca di wilayah Kabupaten Banjar.

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka