BerandaHabar Provinsi KalselHabar BanjarAngka Pengangguran di Kabupaten...

Angka Pengangguran di Kabupaten Banjar Terbilang Masih Tinggi

Terbaru

Apel Kerja Gabungan Lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar kembali digelar di Halaman Kantor Bupati Banjar, Martapura. Senin, (26/09/2022) pagi.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Banjar I Gusti Nyoman Yudiana mengatakan, angka pengangguran di Kabupaten Banjar terbilang masih tinggi, apalagi selama pandemi covid 19 yang telah melanda.

” Penggangguran di Kabupaten Banjar berada di angka 3,98 persen, semoga lambat laun kita bisa menurunkan pengangguran di angka 3% ” ungkap Nyoman.

Nyoman menambahkan, banyak langkah-langkah yang sudah dilakukan dalam upaya penurunan angka pengangguran tersebut.  Salah satunya melakukan pelatihan-pelatihan kerja kepada masyarakat para pencari kerja.

Dirinya juga meminta kepada semua pihak untuk bisa membuka lapangan kerja termasuk pihak swasta.

“Mohon kepada rekan-rekan sekalian untuk membantu kami dalam kegiatan-kegiatan usaha yang ada di Kabupaten Banjar, karena pemerintah tidak akan berhasil menurunkan angka pengangguran tanpa peran serta swasta, pelaku usaha dan lain-lain,” harapnya.

Apel Kerja Gabungan ini juga dihadiri pejabat eselon II, III, IV dan pejabat fungsional hasil penyetaraan jabatan administrasi kedalam jabatan fungsional.

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka