BerandaHabar Provinsi KalselHabar BalanganSerap aspirasi, Balitbang Balangan...

Serap aspirasi, Balitbang Balangan gelar Musrenbang

Terbaru

BALANGAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan melalui Bappedalitbang setempat menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2022 tingkat kecamatan, Senin (14/02).

Kepala Bappedalitbang Kabupaten Balangan, Rakhmadi Yusni menyampaikan hal ini merupakan rutinitas sesuai dengan PP No. 86 tentang perencanaan pembangunan daerah yang harus melaksanakan musrenbang.

Lebih lanjut dijelaskan, Musrenbang merupakan wadah sekaligus proses perencanaan pembangunan partisipatif dalam upaya menangkap aspirasi dan kebutuhan masyarakat sesuai situasi, kondisi dan perkembangan terkini.

“Kita ingin semua bersepakat apa yang menjadi hasil dari prioritas pembangunan juga akan menjadi prioritas di daerah,” pintanya.

Dikatakan Camat Paringin Selatan Renny Yudisthesia, beberapa usulan yang telah diusulkan oleh desa kiranya dapat diakomodir oleh musrenbang ditingkat kabupaten nantinya.

“Prioritas kita dipembangunan jalan karna infrastruktur ditempat kita rata-rata rusak berat setelah perbaikan jembatan Paringin. Semoga itu menjadi prioritas utama hasil musrenbang tingkat kecamatan,” harap dia.

Selain fokus pada perbaikan jalan, prioritas lainnya yang juga akan dilakukan yaitu pengurukan sungai di empat desa yang ada di Baruh Bahinu Dalam. Langkah itu dilakukan guna meminimalisir dampak signifikan dari musibah banjir yang akan datang. 

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka