BerandaHabar Provinsi KalselHabar BalanganSebanyak 1.124 Orang Ikuti...

Sebanyak 1.124 Orang Ikuti Tes PPPK di Kantor BKPSDM Balangan

Terbaru

BALANGAN – Tingkatkan SDM di Kabupaten Balangan, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Balangan laksanakan seleksi uji kompetensi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), di Kantor BKPSDM, Paringin Selatan, Kamis (30/11/23).

Kegiatan uji kompetensi tersebut berlangsung selama enam hari, terhitung tanggal 29 November hingga 4 Desember 2023 dengan jumlah peserta 1.124 orang.

Sebelum melaksanakan ujian, peserta melakukan penitipan barang bawaan, registrasi, pemberian PIN bagi peserta dan body checking.

Kemudian peserta diarahkan menuju ruang tunggu steril sebelum memasuki ruang ujian.Untuk memasuki ruang tunggu steril dan ruang ujian, peserta diwajibkan membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP), kartu ujian dan kartu penitipan barang.

Pada saat berada di ruang sterilisasi, peserta diberikan sosialisasi cara pengisian jawaban saat ujian melalui video pada layar yang sudah disediakan, dan diharapkan melalui sosialisasi ini peserta bisa memahami pelaksanaan ujian nanti.

Setelah itu, peserta dipersilakan memasuki ruangan ujian 15 menit sebelum dimulai. Dengan durasi waktu dua jam 10 menit untuk menyelesaikan ujiannya.

Dalam arahannya, Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian, Informasi Mutasi dan Rotasi BKPSDM Kabupaten Balangan, Sumedi, mengimbau kepada peserta untuk datang lebih awal minimal dua jam sebelum kegiatan dimulai.

“Ada beberapa hal yang perlu kami imbaukan untuk peserta PPPK, pertama harus lebih awal datang minimal itu 2 jam sudah harus ditempat sebelum kegiatan dimulai. Karena ada beberapa tahapan kegiatan yang harus diikuti,” imbaunya.

Pewarta: Muhammad Fadillah.

Editor : AS Pemil

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka