BerandaHabar Provinsi KalselHabar BalanganPUPRP Kalsel "Janji" Akan...

PUPRP Kalsel “Janji” Akan Perbaiki Jalan Rusak di Balangan Pada Tahun 2023

Terbaru

Jalan Desa Mantimin Kabupaten Balangan mengalami kerusakan parah akibat jadi jalan alternatif bagi truk Over Dimension Overloading (ODOL), dan pihak PUPRP Provinsi Kalimantan Selatan akan memperbaikinya pada tahun 2023.

M Yasin Toyib, Kabid Bina Marga Dinas PUPRP Provinsi Kalsel, mengatakan pihaknya akan menganggarkan untuk perbaikan jalan yang rusak di tahun 2023 mendatang.

“Kami akan anggarkan perbaikannya nanti tahun depan, karena ini telah memasuki akhir tahun,” kata Yasin, Paringin, Senin (11/10/22).

IMG 20221011 001553
Akibat Jalan Rusak Parah, Truk-truk Besar Mengalami Ablas dan Mengakibatkan Macet di Sekitar Jalan Mantimin. (Foto ; ist)

Sementara Sekdes Mantimin Ahmad Syarif, mengungkapkan kerusakan di jalan desanya tersebut sudah mulai dirasakan warga, saat terjadi peralihan arus lintas khusus angkutan berat akibat jembatan utama Paringin mengalami kerusakan.

“Sebenarnya kerusakan sudah mulai terlihat sejak pemindahan jalur akibat perbaikan jembatan Paringin, dan beberapa hari terakhir ini yang sangat parah hingga salah satu truk angkutan terjebak,” ungkap Syarif.

Dia melanjutkan, keluhan warga akibat kerusakan jalan tersebut juga sudah pihaknya sampaikan jauh-jauh hari ke dinas terkait namun belum ada tanggapan.

“Memang kami tau ini ranahnya provinsi, jadi kami sudah sampaikan ke pemerintah daerah untuk disampaikan ke pemerintah provinsi namun belum ada tanggapan,” ucapnya.

Syarif menambahkan, pihak desa sendiri hanya bisa memberikan imbauan kepada masyaratnya untuk bersabar dan berhati-hati jika melewati jalan yang rusak di desa.

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka