BerandaHabar Provinsi KalselHabar BalanganPeringati Hari Lingkungan Hidup...

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Pemkab Balangan Gandeng Mitra Kerja Bersih-Bersih Lingkungan

Terbaru

Pemerintah Kabupaten Balangan dalam memperingati hari lingkungan hidup sedunia yang jatuh pada 5 Juni 2022 lalu, berencana untuk menanami median jalan sepanjang 3 kilometer dengan tanaman Tabebuya.

Hal ini diungkapkan Kapala Dinas Pertanahan dan Lingkungan Hidup, Musa Abdullah saat menggelar peringatan hari lingkungan hidup sedunia yang dilaksanakan di Taman Hijau Balangan, pada hari Rabu (15/6/22).

“Kami dari Dinas Pertahanan dan Lingkungan Hidup, akan menanami median jalan dengan pohon Tabebuya, yang mana harapan kedepan nanti Kabupaten Balangan terlihat indah oleh pengguna jalan dari luar daerah yang melintas di Balangan ini.” Ungkap Musa saat dipintai keterangan.

WhatsApp Image 2022 06 15 at 15.05.22

“Lokasi tepatnya sendiri lanjut Musa yakni mulai dari Mesjid Al-Akbar sampai Kantor BAPPEDA Kabupaten Balangan,” tambahnya.

Sementara itu diketahui dalam kegiatan memperingati hari lingkungan hidup sedunia tersebut Pemerintah Kabupaten Balangan mendapat dukungan dari PT Adaro Indonesia dan Balangan Coal serta mintra kerja lainnya.

Thoha selaku External Relations Division Head PT. Adaro Indonesia dan Balangan Coal mengungkapkan, Untuk kegiatan nantinya banyak agenda yang dilakukan, mulai dari Aksi pemangkasan pohon, bersih-bersih, dan juga penyusuran sungai-sungai di kabupaten Balangan.

WhatsApp Image 2022 06 15 at 15.05.23 1

“Kami sangat mensupport dan memberikan apresiasi atas pemerintah kabupaten Balangan, yang mana telah melibatkan kami untuk turut andil diacara ini,” ujar Thoha.

Thoha juga mengatakan jika pihaknya akan memberikan bantuan berupa Tanaman Tabebuya.

“Kami dari PT.Adaro Indonesia sangat berterimakasih atas dilibatkannya di acara ini, kami selalu mensupport dan terus membantu agar Kabupaten Balangan lebih maju khususnya dari segi kebersihan dan keindahan kabupaten itu sendiri.” Ujarnya.

Kegiatan pun ditutup dengan foto besama dari Pemerintah Kabupaten dan Tamu dari PT.Adaro Indonesia serta mintra kerjanya.

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka