BerandaHabar Provinsi KalselHabar BalanganPenerapan B2SA Diharapkan Bisa...

Penerapan B2SA Diharapkan Bisa Menekan Angka Stunting di Balangan

Terbaru

Dinas Ketahan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kabupaten Balangan berikan sosialisasi konsumsi pangan, Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) untuk mengupayakan penurunan angka stunting yang ada di Balangan, Aula Mayang Maurai, Senin (21/11/22).

Ketua TP-PKK Balangan Hj Sri Huriyati Hadi, menginginkan kegiatan B2SA mampu memberikan manfaat dalam penurunan angka stunting di Balangan.

“Melalui kegiatan sosialisasi ini, kita ingin menurunkan dan mencegah stunting di Balangan dengan konsumsi pangan yang sehat,” harapnya.

IMG 20221121 WA0008
Ketua TP-PKK Kabupaten Balangan mengharapkan kegiatan sosialisasi B2SA tersebut bisa menurunkan angka Stunting di Balangan.(foto : Fadillah).

Dengan didatangkannya narasumber dari Provinsi, Bunda Sri meminta peserta bisa mengikuti dengan baik dan bisa menerapkannya di desa maupun lingkungan.

Sementara itu, Kepala DKP3 Balangan, Tuhalus mengatakan, tujuan digelarnya sosialisasi pihaknya ingin mengupayakan angka stunting di Balangan semakin menurun.

Baginya dengan tidak adanya stunting maka terciptanya persaingan, kecerdasan, serta kesehatan di dalam lingkungan.

“Mereka yang mengikuti kegiatan ini diharapkan bisa menerapkan B2SA di lingkungannya, dan bisa menularkan kepada masyarakat,” pungkasnya.

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka