BerandaHabar Provinsi KalselHabar BalanganMahasiswa PMII Balangan Desak...

Mahasiswa PMII Balangan Desak Percepatan Jembatan Paringin

Terbaru

BALANGAN,- Aliansi Mahasiswa di Balangan suarakan aspirasi mendesak percepatan pengerjaan jembatan Paringin, jumat (17/12).

Dengan di kawal pihak Kepolisian, mereka menggelar demonstrasi tepat di depan pagar proyek pengerjaan jembatan.

Ketua KMB Banjarmasin, Muhammad Syahri Husaini, menyuarakan 6 tuntutan kepada DPRD Balangan, yang intinya mendesak Wakil Rakyat Balangan untuk memperjuangkan percepatan perbaikan jembatan Paringin yang sudah melewati batas waktu yang ditentukan.

IMG 20211217 WA0044

“Kami mendesak DPRD Balangan dan pihak terkait mengawasi Pengerjaan jembatan Paringin sehingga pelaksanaan percepatan perbaikan jalan alternatif Garuda Maharam, Muara Pitap, Bungin, Lampihong dan sekitarnya dapat segera direalisasikan,” katanya.

Lebih lanjut, pihaknya menuntut, DPRD Balangan dan pihak terkait untuk menindak tegas angkutan yang melebihi kapasitas atau Over Dimension and Over Loading sesuai ketentuan berlaku yaitu Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

“Kami menuntut DPRD Balangan agar memperhatikan Aspirasi masyarakat dan menyampaikan kepada DPRD Provinsi, Badan Jalan Nasional, DPR RI dan Kementrian PUPR, serta pihak-pihak terkait,” sambungnya.

Tidak hanya itu, Aliansi Mahasiswa juga menegaskan mereka akan menggelar aksi besar-besaran, jika aspirasi mereka tidak di tindak lanjuti.

Hal tersebut, adalah respon yang di sampaikan mereka melihat keprihatinan kondisi jalan yang di jadikan alternatif di Balangan.

“Apabila tuntutan kami tidak ditindaklanjuti, maka kami akan melaksanakan aksi besar-besaran atas nama masyarakat Balangan,” tegasnya.

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka