BerandaHabar Provinsi KalselHabar BalanganJelang Ramadhan, Polres Balangan...

Jelang Ramadhan, Polres Balangan Gelar Operasi Keselamatan Intan 2022

Terbaru

Balangan – Selama 14 hari kedepan Polres Balangan akan menggelar operasi keselamatan intan, menjelang bulan suci ramadhan, yang di mulai dari hari ini (1/3) hingga (14/3) 2022 mendatang.

“Sebentar lagi kita akan memasuki bulan suci yang selalu kita nantikan, yaitu bulan suci Ramadhan tentunya dengan penuh suka cita,” kata Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin di Paringin, Selasa.

Menurut dia, tentunya hal tersebut akan menampilkan tradisi-tradisi yang menimbulkan kerumunan salah satunya kegiatan mudik.

Dia juga menjelaskan, selain menimbulkan kerumunan juga tentunya akan menimbulkan kerawanan yang menyebabkan kasus COVID-19 di Kabupaten Balangan makin meluas.

“Tujuan dari operasi ini juga untuk pendisiplinan masyarakat, agar menerapkan prokes yang ketat dalam setiap kegiatan. Sehingga kasus COVID-19 dapat diminimalisir di kabupaten kita ini,” jelas Kapolres.

Sementara Kasat Lantas Polres Balangan AKP Imam Suryana, mengungkapkan pihaknya sendiri telah menyiapkan sebanyak delapan armada mobil maupun motor untuk menggelar operasi keselamatan intan tahun 2022 ini.

“Kami telah menyiapkan lima armada motor dan tiga armada mobil, di antaranya ada motor trail dan mobil double cabin. Karena untuk mengantisipasi kecelakaan yang mana geografis di Balangan ini adalah pegunungan, kita akan bisa menempuh dan mengevakuasi menggunakan armada tersebut,” pungkasnya.

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka