Bupati Balangan H Abdul Hadi turut serta jelajahi alam naik motor trail

Terbaru

BALANGAN – Sanggam Trail Community (STC) Awayan sukses gelar Event One Day Trail Sudur Bahabis 5 bertajuk Jelajah Alam Wisata Balangan yang diselenggarakan, pada Sabtu (26/3).

Setidaknya, 850 riders motor trail dari berbagai Daerah di Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, dan dari luar Kalimantan, hadir dalam event yang sekaligus dilaksanakan untuk memeriahkan Hari Jadi Ke-19 Kabupaten Balangan.

Para riders Sudur Bahabis 5 dilepas langsung oleh Bupati Balangan, H Abdul Hadi, Ketua TP PKK, Sri Huriyati Hadi dan unsur Forkopimda, di Lapangan Sepak Bola Kecamatan Awayan.

Tak hanya melepas para riders, pada kesempatan ini, Bupati Balangan dan unsur Forkopimda juga turut bersama-sama mengendarai motor trail, menempuh jalur khusus yang ditentukan panitia.

Sebelum melepas, Bupati Balangan, Abdul Hadi dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang, dan mengharapkan alam Balangan menjadi lebih dikenal dengan hadirnya para riders di event ini.

“Terimakasih atas kehadiran seluruh riders dalam satu kesatuan motor trail. Atas nama pemerintah dan masyarakat Balangan, kami sangat mendukung dan mendoakan semoga kegiatan ini berjalan lancar. Tetap jaga kesehatan dan keselamatan dalam berkendara,” ucap Abdul Hadi.

Sementara itu, Fahriansyah selaku Ketua Panitia Pelaksana juga menyampaikan, gelaran Sudur Bahabis 5 selain memeriahkan Hari Jadi Balangan dan mengenalkan alam Balangan, juga mewadahi keinginan para riders untuk menyalurkan hobi dan menjalin silaturahmi.

Start kita mulai dari pukul 9, dan jarak tempuh sejauh 45 Km yang terbagi dalam 3 zona. Event yang dilakukan ini merupakan kegiatan yang sangat positif, selain menyalurkan hobi dalam mengendarai motor trail, juga menjalin komunikasi antar riders yang berbeda daerah,” terang Fahriansyah.

Salah satu rider, Wahyu yang berasal dari Kabupaten Tabalong, menuturkan kesiapan dirinya dan tim untuk mengikuti event ini, baik kesiapan fisik maupun motor trail.

“Untuk memulai persiapan kita tentu memastikan terlebih dahulu kendaraannya, apa-apa saja yang perlu dipersiapkan. Karena kita harus tahu sendiri untuk jalur seluruhnya di dalam hutan yang mana jarang terlihat pemukiman atau perkampungan. Otomatis jika terjadi kendala kita sendiri yang akan kerepotan,” kata Wahyu.

Eka, salah satu rider perempuan dari Kabupaten Hulu Sungai Tengah, yang ditemui saat beristirahat di Zona Dua Kecamatan Tinggi, juga mengungkapkan persiapannya dengan selalu latihan, karena jalur trek memberikan tantangan yang tidak mudah.

“Persiapan yang dihadapi tentu selalu latihan, mengasah fisik dan memperhatikan kendaraan. Untuk rute sendiri juga lumayan karena ada beberapa kendala yang dilalui, seperti ada tanjakan tinggi dan lain-lainnya,” ujar Eka.

Para riders juga mengharapkan gelaran Sudur Bahabis di Kabupaten Balangan terus berlanjut setiap tahunnya, karena event ini adalah bentuk silaturahmi antar riders.

Adapun, total hadiah yang disediakan panitia senilai Rp 250 juta. Diantaranya hadiah utama yaitu 2 unit Sepeda Motor Trail, 5 unit Sepeda Motor dan puluhan hadiah hiburan lainnya.

Memeriahkan event One Day Trail Adventure Sudur Bahabis 5, TP PKK Balangan turut ambil bagian melaksanakan Senam Pagi Bersama dengan dipimpin langsung Ketua TP PKK, Sri Huriyati Hadi, yang dilakukan sebelum pelepasan para riders.

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka