Bupati Balangan H Abdul Hadi Serahkan Bantuan Showcase Kepada Pelaku UMKM

Terbaru

HABARKALIMANTAN – BALANGAN – Pemerintah Kabupaten Balangan melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan, menyerahkan bantuan showcase atau lemari pendingin untuk pelaku UMKM di Kabupaten Balangan.

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Bupati Balangan H Abdul Hadi didampingi Wakil Bupati Balangan H Supiani beserta jajaran, di halaman kantor Bupati Balangan, Selasa (4/1/2022).

Sebanyak 200 buah showcase diberikan kepada pelaku UMKM untuk delapan kecamatan di Kabupaten Balangan.

H Abdul Hadi menyampaikan salah satu prioritas pembangunan Balangan adalah ekonomi masyarakat terutama sektor UMKM serta kebijakan belanja di Balangan dan mendorong masyarakat Balangan untuk belanja apapun sebisa mungkin di Balangan. Karena itu adalah partisipasi nyata terhadap gerak roda ekonomi daerah.

Lebih lanjut, H Abdul Hadi menambahkan, dengan adanya bantuan ini bisa bermanfaat untuk memajukan pertumbuhan ekonomi di Balangan dalam pemulihan ekonomi dalam masa pandemi COVID-19.

Sehingga di raharapkan bantuan ini bisa menarik minat pengunjung atau konsumen dan biasa dimanfaatkan untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan kenyamanan konsumen agar bisa berdampak pada peningkatan omzet usaha.

“Insya allah ke depannya akan kita susun rencana-rencana yang berkaitan dengan kemajuan UMKM yang ada di Kabupaten Balangan yaitu salah satunya launching untuk rest area untuk memajang produk-produk UMKM kita. Sehingga produk kita bisa dikenal dan bisa menjadi konsumsi warga Kalimantan Selatan lebih luas lagi,” harapnya.

Salah satu penerima bantuan showcase, Rahmaniah mengucapkan terima kasihnya kepada Pemerintah Daerah.
“Terima kasih banyak kepada Bupati Balangan telah memberikan bantuan mesin pendingin untuk usaha kami,” ucapnya.

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka