BerandaHabar Provinsi KalselHabar BalanganBahtsul Masail Diharap Memberi...

Bahtsul Masail Diharap Memberi Solusi dan Dukungan Bagi Mualaf Di Balangan

Terbaru

Bahtsul Masail Al Ummah Se-Kalimantan Selatan memberikan kepercayaan Kepada Kabupaten Balangan menjadi tuan rumah, Bertempat di Aula Benteng Tundakan Kecamatan Paringin Selatan, Jumat (24/6/2022).

Dengan bertema ‘Problematika dan Strategi Pembinaan Muallaf di Daerah Pedalaman’ kegiatan ini pun dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 24 sampai 25 Juni 2022, kegiatan ini adalah sebuah hasil kerjasama antara Universitas Islam Negeri (UIN) Banjarmasin dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Balangan.

Bupati Balangan H Abdul Hadi mengatakan, penduduk Balangan saat ini ada sekitar 132 ribu jiwa, 94,5 persennya adalah muslim dan sebagian adalah mualaf.

“Hadirnya kampung muallaf tidak otomatis menjawab segala persoalan, terutama dalam menghadapi permasalahan kontemporer,” ujarnya.

Ia juga menyebut, berkat kerjasama dengan beberapa pihak, Balangan bisa memiliki kampung muallaf yang berada di Kecamatan Halong sejak 2013.

“Dengan adanya kegiatan Bahtsul Masail ini, saya berharap bisa memberikan dukungan dan solusi kepada para mualaf yang ada di Balangan.” Tutupnya.

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka