BerandaHabar Provinsi KalselHabar BalanganPolres Balangan Berikan Penghargaan...

Polres Balangan Berikan Penghargaan Kepada Tenaga kesehatan, Kepala Sekolah, dan Awak Media

Terbaru

Balangan – Polres Balangan berikan penghargaan kepada para Tenaga Kesehatan, Kepala Sekolah, dan Wartawan dalam rangka capaian vaksinasi aktif di Kabupaten Balangan, bertempat di lapangan apel Polres Balangan, Jum’at (11/2).

Dalam kegiatan tersebut turut berhadir Kapolres Balangan AKBP Zainal Arifin, Wakil Bupati Balangan H Supiani, para penerima penghargaan, serta tamu undangan lainnya.

Kapolres Balangan AKBP Zainal Arifin mengatakan, pemberian penghargaan kepada tenaga kesehatan, kepala sekolah, dan awak media tujuan adalah untuk memberikan apresiasi kepada seluruh tenaga kesehatan, kepada kepala sekolah baik SD maupun dari Madrasah Ibtidaiyah serta dari awak media yang selama ini sangat membantu dalam percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Balangan.

IMG 20220211 WA0011

“Secara keseluruhan Kabupaten Balangan sampai hari kemarin tanggal 10 Februari 2022 sudah mencapai 93 koma sekian persen,” tuturnya.

Itupun tambahnya, capaian percepatan vaksinasi di Kabupaten Balangan sebanyak 93 koma sekian persen, terbagi menjadi beberapa kategori, seperti kategori untuk usia di atas 12 tahun, untuk lansia, dan vaksinasi anak.

“Kategori untuk di atas 12 tahun sudah mencapai 84,3 persen, untuk lansia sebanyak 69 koma sekian persen, untuk anak-anak 65, koma sekian persen,” tambahnya.

Pihaknya juga bersama TNI dan Forkopimda serta seluruh jajaran para stakeholder, para pihak yang berkepentingan di Balangan tidak henti-hentinya untuk melaksanakan percepatan vaksinasi, yang mana tujuannya hanya satu bagaimana meningkatkan kekebalan tubuh, kekebalan komunitas atau herd immunity sehingga benar-benar Balangan ini bisa kuat.

“Nah langkah-langkahnya yang pertama untuk target vaksinasi anak ini sudah kita, selalu kita laksanakan di sekolah-sekolah baik itu sekolah dasar maupun madrasah ibtidaiyah,” ujarnya.

Selain itu juga, pihaknya harus secara continue untuk memberikan pemahaman kepada orang tua, bagaimana orang tua yang masih anaknya belum itu di himbau untuk sadar dan mari berikan yang terbaik, salah satunya yang terbaik bagi anak-anak dengan vaksinasi anak.

Kemudian juga langkah-langkahnya kepada masyarakat dengan sudah melaksanakan metode door to door, dan dari dinas kesehatan, kepala puskesmas juga meminta tidak hanya sampai di level puskesmas saja tapi sampai dengan ke desa-desa.

“Intinya bagaimana peran pemerintah daerah ini memberikan kemudahan dalam pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat Balangan,” tutupnya.

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka