BerandaHabar KalselRSUD Ansari Saleh Hadirkan...

RSUD Ansari Saleh Hadirkan Anjungan Pendaftaran Mandiri

Terbaru

KALSEL,- Di tahun 2022 ini, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ansari Saleh Banjarmasin menghadirkan dua mesin Anjungan Pendaftaran Mandiri (APM) untuk mempermudah pelayanan pasien.

“Jadi, mesin APM ini menggunakan aplikasi khusus. Dari pendaftaran manual yang selama ini dilakukan untuk melayani pasien, kini dapat dilakukan secara mandiri,” ucap Apriani Hidayat selaku Pengadministrasi Analisis Kemitraan Media Sub Bagian Hubungan dan Masyarakat RSUD Ansari Saleh Banjarmasin, di Banjarmasin, Senin (17/1/2022).

Hidayat menjelaskan, mesin APM ini digunakan untuk melayani pasien umum, sementara bagi pasien Badan Penyelenggaraan Penjaminan Sosial (BPJS) akan dikoordinasikan terlebih dahulu, karena baru saja difungsikan.

“Untuk pasien umum yang menggunakan mesin APM ini melakukan pendaftaran dengan memasukkan Nomor Rekam Medik dan KTP, dilanjutkan memilih pelayanan poli yang akan dituju dan struk akan keluar, serta struk dibawa ke kasir untuk menuju polinya. Namun, pasien masuk poli dikenakan biaya senilai Rp50 ribu untuk rujukan, dan tanpa rujukan Rp60 ribu,” kata Hidayat.

Dengan adanya mesin APM, Hidayat mengatakan proses pendaftaran pasien akan lebih efisien, dan mengurangi potensi terjadinya kerumunan. Dia pun berkomitmen untuk memberikan pelayanan prima kepada pasien yang berobat di RSUD Ansari Saleh Banjarmasin.

“Kami akan bekerja semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat yang menggunakan fasilitas di RSUD Ansal Banjarmasin,” kata Hidayat

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka