BerandaHabar KalselKebun Raya Banua Lampaui...

Kebun Raya Banua Lampaui Target PAD

Terbaru

KALSEL,- Kebun Raya Banua Kalimantan Selatan berhasil melampaui target Pencapaian Asli Daerah (PAD) Tahun 2021 yang ditargetkan sebesar Rp25 juta.

Kepala Kebun Raya Banua Kalsel, Agung Sriyono mengatakan PAD pada Tahun 2021 dapat melebihi target.

“Sampai akhir bulan Desember Tahun 2021, Kebun Raya Banua berhasil merealisasikan PAD sebesar kurang lebih Rp50 juta,” ucapnya, Banjarbaru, kamis (5/1/2022).

Ia merasa sangat bersyukur karena bisa terlampaui, yang mana itu melebihi target yang telah dibuat di tahun 2021.

Sementara itu, Kepala Seksi Penelitian dan Konservasi Tumbuhan Ex-Situ Kebun Raya Banua, Syahril Jayansyah menambahkan di Tahun 2022 untuk capaian PAD ditargetkan sekitar Rp320 Juta.

“Ada beberapa pertimbangan yang dilihat untuk menetapkan target PAD Tahun 2022. Salah satunya karena Kebun Raya Banua telah resmi menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD),” tuturnya.

Dengan target yang telah ditetapkan, pihaknya berusaha keras terus mencari peluang agar bisa memaksimalkan capaian tersebut, dan tetap memberikan pelayanan yang terbaik kepada para pengunjung.

“Salah satunya dengan menaikkan tarif masuk yang awalnya Rp3.000,00 menjadi Rp5.000,00. Akan tetapi, kami terus berupaya menyajikan daya tarik berupa keindahan alam yang masih asri, sehingga pengunjung dapat merasakan kesejukan,” ungkapnya.

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka