BerandaHabar KalbarMemeluk Polisi, Warga Segedong...

Memeluk Polisi, Warga Segedong Ini Akhirnya Sukses Divaksinasi

Terbaru

Mempawah,– Tidak semua orang yang ingin divaksinasi, berani menghadapi jarum suntik.

Meski berukuran amat kecil, jarum suntik masih menjadi momok sejumlah warga ketika berhadapan dengan tim vaksinator.

Tapi yang dilakukan Anggota Polsek Segedong, Polres Segedong ini, yakni Bripka Didi Suprapto adalah wujud kedekatan Polri dengan masyarakat.

Begitu melihat salah seorang warga peserta vaksinasi tampak “grogi” menghadapi jarum suntik, ia pun menawarkan diri memberikan pendampingan.

Seraya memeluk tubuh Bripka Didi Suprapto, warga ini sukses mendapatkan vaksinasi COVID-19 dosis pertama.

Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, melalui Kapolsek Segedong, Ipda Ria Iskandar, ketika dikonfirmasi, membenarkan kejadian itu.

“Iya, kejadiannya tadi pagi pada kegiatan vaksinasi di Puskesmas Rawat Jalan Segedong. Alhamdulillah, dengan pendampingan Bripka Didi Suprapto, warga tersebut sukses divaksinasi,” jelas Kapolsek.

Ria Iskandar selanjutnya mengatakan, setelah penyuntikan dosis pertama, warga ini seraya tersenyum mengatakan ternyata suntik vaksinasi tidak sakit.

“Warga ini sebenarnya tersugesti akan jarum suntik. Ternyata, setelah mendapatkan vaksinasi, ia tidak merasakan sakit apa-apa,” ungkap Kapolsek lagi.

Terlepas dari sugesti jarum suntik itu, tambah Ria Iskandar, personel Polri selalu siap memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam situasi apapun.

“Jadi tidak sekedar memberikan pelayanan harkamtibmas, bahkan dalam kegiatan vaksinasi pun personel Polsek Segedong akan selalu siap memberikan pendampingan,” tutur dia.

Ia berharap, apa yang dilakukan personel Polsek Segedong ini akan semakin mendekatkan institusi Polri dengan seluruh masyarakat.

Sumber : www.suarakalbar.co.id

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka