BerandaEkonomiTekan Inflasi, Bupati Kotabaru...

Tekan Inflasi, Bupati Kotabaru Tindak Lanjuti Kerjasama Beberapa Daerah

Terbaru

Bupati Kotabaru didampingi asisten dan beberapa Kepala Skpd tindak lanjuti pertemuan pertama kunjungan kerja (Kunker) Pemerintah Daerah Kabupaten Pasangkayu di tahun 2022 kemarin ke Kabupaten Kotabaru.

Dengan mengangkat tema pengembangan perekonomian daerah melalui pemanfaatan transportasi laut antar pelabuhan, Acara yang dilangsungkan di Aula Gedung Bupati Pasangkayu ini juga dihadiri langsung oleh Bupati Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa, Wakil Bupati, Forkopimda serta jajaran kepala Opd di lingkup Pemkab Pasangkayu, Selasa (31/1/2023).

Dalam kesempatannya Bupati Kotabaru H.Sayed Ja’far Alaydrus SH, mengatakan kunjungan kerja ini selain untuk meninjau pelabuhan laut yang ada di Kabupaten Pasangkayu juga meninjau beberapa potensi yang bisa dikerjasamakan.

 “Dengan adanya kerjasama pemanfaatan transportasi laut nantinya dapat menjawab permasalahan yang ada diantara dua Kabupaten ini, seperti kelancaran distribusi, Keterjangkauan antar daerah serta dapat memenuhi Ketersediaan logistik dan bahan pangan,” jelasnya.

Sayed Ja’far juga menambahkan, sehingga hal ini dapat menekan laju inflasi yang ada di 2 kabupaten tersebut.

“Karena dengan adanya tol laut nantinya harga-harga bahan pangan akan lebih murah karena langsung didatangkan dari kabupaten-kabupaten dan beberapa Provinsi yang ada di Sulawesi dan kalimantan,” bebernya.

Dijelaskannya lagi, Kunjungan ini juga sebagai upaya dalam mempromosikan dan memperkenalkan potensi-potensi yang ada di Kabupaten kotabaru.

“Kedepannya dapat kita kerjasamakan terutama dalam mendukung pembukaan transportasi laut antar kabupaten dan provinsi,” ungkap Bupati Sayed Ja’far”.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Pasangkayu, Yaumil Ambo Djiwa dalam sambutannya juga berharap mudah-mudahan dengan tujuan yang baik ini dapat terlaksana peningkatan ekonomi daerah baik yang ada di kabupaten Pasangkayu maupun di Kabupaten Kotabaru. 

“Yang pastinya pertemuan ini dapat menjadi ajang untuk mempererat tali silaturahmi dan persahabatan diantara kita semua,” ucap Bupati Ambo Djiwa, 

Yaumil Ambo juga menambahkan Untuk hasil bumi di Pasangkayu terdapat beberapa sektor pertanian dan perikanan yang mana, dua sektor ini menjadi unggulan di Kabupaten ini,” tuturnya.

Pertemuan ini ditutup dengan mengunjungi langsung Pelabuhan serta tambak udang vaname yang ada di Kabupaten Pasangkayu.

(Nsr/Hk)

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka