BerandaEkonomiSemangat PPJI Banua Menyambut...

Semangat PPJI Banua Menyambut Pintu Gerbang Ibu Kota Negara

Terbaru

Rapat Kerja Daerah (Rakerda) I Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Perkumpulan Penyelenggara Jasaboga Indonesia (PPJI) Kalimantan Selatan di gelar di salah satu cafe di kota Banjarbaru, Sabtu (7/11/2020).

Dengan tema Semangat Kebermanfaatan Untuk PPJI Banua Menyambut Pintu Gerbang Ibu Kota Negara, Rakerda ini dihadiri Ketua DPD PPJI Kalimantan Selatan Tri Anjaya, Perwakilan Disporabudpar Kota Banjarbaru dan undangan serta anggota PPJI Kalimantan Selatan.

“Kalimantan Selatan sebagai gerbang ibu kota yang baru, apa yang perlu disiapkan oleh DPD PPJI Kalimantan Selatan, kita perlu melakukan pembenahan untuk kemajuan PPJI agar lebih maju lagi,” ucap Tri Anjaya.

Kepala Divisi Pengembangan Wilayah sekaligus Caretaker Ketua DPD PPJI Kalimantan Selatan ini juga mengatakan, selain persiapan sebagai gerbang ibu kota negara, DPD PPJI Kalimantan Selatan juga melakukan konsolidasi bagaimana menaikkan perekonomian yang saat ini terdampak pandemi Covid-19.

“Kita juga harus berusaha untuk mempercepat pemulihan ekonomi anggota jasaboga yang saat ini jatuh akibat dampak pandemi Covid-19, Dengan berinovasi dan dorongan untuk bersama sama melakukan pemulihan, tentunya kita bekerjasama dengan pemerintah dan pihak lainnya,” ujar Tri Anjaya.

Dengan konsolidasi yang dilakukan pada Rakerda I ini,  Tri Anjaya berharap jasaboga di Kalimantan Selatan dapat kembali berjalan sebagaimana usaha yang lainnya.

“Salah satunya adalah kinerja yang bagus serta Berinovasi,”pungkasnya.

WhatsApp Image 2020 11 07 at 14.02.40

Sementara itu, Putra Qomaluddin AN selaku Ketua pelaksana menuturkan, Rakerda yang diselenggarakan hari ini sekaligus sebagai koordinasi anggota DPD PPJI Kalimantan Selatan, karena PPJI  ini merupakan organisasi profesi yang sifatnya dapat bersinergi secara internal.

“Alhamdulillah pada kegiatan Rakerda yang pertama ini, juga dihadiri oleh teman teman dari IWAPI, KADIN, GAPENSI, dan HIPMI. Mereka juga bergerak di bidang ekonomi dan bisa saling bersinergi untuk mengangkat perekonomian masyarakat,” tuturnya.

Putra Qomaluddin AN juga menjelaskan, melalui Rakerda ini diharapkan dapat kembali mengangkat semangat para penyelenggara jasaboga yang terpuruk akibat dampak Pandemi Covid-19.

“Dengan kegiatan ini diharapkan dapat kembali menimbulkan semangat bagi kawan-kawan untuk berinovasi agar dapat lebih cepat memulihkan perekonomian,”harapnya.

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka