BerandaEkonomiPT Arutmin Indonesia NPLCT...

PT Arutmin Indonesia NPLCT Kotabaru Kolaborasi Dengan Alumni SLBN Buka Toko UMKM

Terbaru

PT Arutmin Indonesia Kotabaru NPLCT resmikan rumah UMKM yang berada di jalan H Agus Salim Kecamatan Pulau Laut Sigam, Selasa (14/3/2023).

PT Arutmin NPLCT juga memberdayakan yang berkebutuhan khusus dari alumni SLBN Kotabaru.

Manager PT Arutmin Indonesia Kotabaru  Senakin Mine dan NPLCT Ahmad Juaeni mengatakan, maksud pembinaan kepada pelaku UMKM karena adalah tujuan dari program CSR.

Juaeni juga mengatakan, selama ini perusahaan telah banyak berkiprah di sektor pelabuhan dan tambang.

“Tapi kami juga merambah kepada pemberdayaan masyarakat untuk UMKM kami juga memberdayakan mereka yang berkebutuhan khusus dari alumni SLBN Kotabaru,” bebernya.

Tidak hanya itu, dirinya juga mengaku telah membantu mereka dalam hal produksi, keterampilan dan juga melibatkan mereka dalam penjualan. 

“Ini suatu hal yang bagus dan terobosan positif yang diambil oleh tim Arutmin, supaya mereka bisa lebih percaya diri, lebih yakin terlibat di masyarakat. Ini juga memberikan efek baik, kepada mereka yang terlibat dalam kegiatan. Selain menghasilkan produksi barang juga mendapatkan gaji,” ucapnya.

Tambah Akhmad Juaeni, hampir semua kegiatan PT Arutmin bekerjasama dengan Pemerintah Daerah. 

“Karena bagaimanapun juga Pemerintah adalah pelindung, dan kita banyak berkoordinasi, serta dibantu,” pungkas Ahmad Juaeni.

IMG 20230314 101635 scaled
Kadis Disperindag Kotabaru Hardani memberikan sambutan di toko UMKM Binaan PT.Arutmin Indonesia NPLCT di jalan H.Agus Salim, Selasa (16/3/2023). -Foto : Nsr/Hk

Sementara itu, Kepala Dinas Perindagkop Kotabaru Ir. H. Hardani mengatakan baik secara pribadi maupun kedinasan bahwa pihaknya sangat bangga kepada PT. Arutmin Indonesia Kotabaru yang telah membuka toko UMKM dan Kreatif “Bu’buhan Sasirangan” di kabupaten Kotabaru ini.

Apalagi, kata Hardani PT Arutmin sendiri sudah mampu merealisasikan apa yang menjadi program pemerintah daerah kabupaten Kotabaru.

Terlebih katanya Dinas Perdagangan, Pasar dan Koperasi merupakan suatu wadah dalam rangka memasarkan, mempromosikan sampai keluar dan menampung hasil produk-produk UMKM yang ada di kabupaten Kotabaru ini.

“Adapun program kita yaitu melakukan pendampingan, memprogramkan, melakukan bantuan dana evaluasi serat mengawasi UMKM kita serta membantu memasarkan produk-produk yang dihasilkan oleh UMKM kita,” tutup Hardani.

Acara peresmian tersebut dihadiri Manager PT Arutmin NPLCT Kotabaru, Kadis Disperindag Kotabaru Hardhani, Kadis Perikanan Johansyah, perwakilan Disparpora Kotabaru, perwakilan Lembaga Pemasyarakatan kelas IIA Kotabaru dan penggiat UMKM di Kotabaru.

(Nsr/Hk)

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka