BerandaEkonomiPerputaran Uang Capai 6...

Perputaran Uang Capai 6 Miliar, Pasar Ramadhan Banjarbaru Resmi Ditutup

Terbaru

Pasar Ramadhan 2023 yang dibuka di Lapangan Murdjani secara resmi ditutup oleh Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata Kota Banjarbaru, pada Senin (17/04/23) malam.

Dalam sambutannya, Kadisporabudpar Kota Banjarbaru, Ahmad Yani Makkie menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh masyarakat yang telah berkunjung ke Pasar Ramadhan ini.

“Terimakasih untuk seluruh masyarakat yang telah berkunjung dan mendukung Pasar Ramadhan 2023 ini, alhamdulillah Pasar Ramadhan kita ini lebih bagus dan lebih ramai dari sebelumnya,” ungkapnya.

20230417 214408 scaled
Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata Kota Banjarbaru, Ahmad Yani Makkie, saat menurut secara resmi Pasar Ramadhan Banjarbaru 2023, di Lapangan Murdjani, Kota Banjarbaru, pada Senin (17/04/23) malam.(Foto : Teny/HK)

Pria yang kerap disapa AYM ini juga mengatakan, selama 26 hari Pasar Ramadhan ini buka, perputaran uang di Pasar Ramadhan ini hampir mencapai 6 Miliar Rupiah.

“Pergerakan ekonomi selama pelaksanaan Pasar Ramadan ini total hampir 6 miliar rupiah, setiap harinya 2.000 sampai 3.000 pengunjung, apalagi weekend hampir 3.500 pengunjung,” tuturnya.

Namun, menurutnya ada bahan evaluasi dalam pelaksanaan penyelenggaraan yang harus di lalukan pada gelaran pasar Ramadhan di tahun berikutnya.

Yaitu pengelolan bahan sampah plastik, susunan stand makanan, minuman dan tempat hiburan.

“Jelas ada evaluasi terkait kebersihan, tentunya ini menjadi perhatian kita bersama mengenai penanganan sampah plastik di acara selanjutnya,” jelasnya.

Sementara itu, Novia, salah seorang pengunjung Pasar Ramadhan Banjarbaru mengatakan, terima kasih kepada pemerintah Kota Banjarbaru yang telah membuka Pasar Ramadhan ini.

“Terima kasih kepada pemerintah yang telah membuka pasar ramadhan ini, sehingga saat ingin berbuka puasa diluar rumah bisa langsung menujur kesini,” terangnya.

Ia juga berharap, Pasar Ramadhan akan terus dilaksanakan dan lebih meriah lagi ditahun yang akan datang.

“Semoga terus dilaksanakan, dan semoga lebih meriah dan lebih besar lagi ditahun-tahun berikutnya, sehingga banyak para pelaku usaha yang bisa berjualan di Pasar Ramadhan,” tandasnya.

(Tny/HK)

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka