BerandaEkonomiPermudah Masyarakat Dapatkan Bahan...

Permudah Masyarakat Dapatkan Bahan Pangan, Bupati Kotabaru Jalin Kerjasama  Dengan Bupati Mamuju

Terbaru

Dengan menempuh jarak ratusan kilometer, serta tak mengenal lelah untuk memajukan Kabupaten Kotabaru. Bupati Kotabaru bergeser dari Kabupaten Pasangkayu menuju kabupaten Mamuju Untuk menjalin kerjasama transportasi antar daerah melalui pemanfaatan transportasi laut untuk meningkatkan Perekonomian Daerah, Rabu (1/2/2023).

Pertemuan kali ini adalah pertemuan untuk kedua kalinya, karena pada awal pertemuan di tahun kemarin. Bertemunya 2 orang kepala daerah ini adalah untuk menandatangani Memorandum Of Understanding ( MoU), dan sekarang merupakan tindak lanjut pada awal pertemuan tersebut.

Bupati Mamuju Hj Siti Sutinah Rahmadi menyampaikan terima kasih dan selamat datang kepada Bupati Kotabaru dan rombongan yang sudah hadir di Kabupaten Mamuju.

“Saya secara pribadi merasa senang Kotabaru menjadi relasi dan menambah keakraban antara dua kabupaten ini, yang mana saya berharap kerjasama di bidang transportasi jalur laut ini nantinya dapat mempermudah masyarakat untuk mendapatkan bahan pangan serta dapat menunjang Pembangunan Ibu Kota Negara ( IKN), yang nantinya akan dibangun di Kalimantan Timur,” kata Siti Sutinah.

Dilanjutkannya lagi, Kabupaten Mamuju ini sudah mempunyai tempat sarana pelabuhan yang siap menopang kelancaran Transportasi untuk penumpang maupun barang di pelabuhan belang belang yang lokasinya di Kecamatan Kalukku.

“Selain di Kalukku, pelabuhan kashiwa juga bisa dipergunakan untuk sandar ferry maupun kapal angkutan yang lainya,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Bupati Kotabaru H Sayed Jafar menyampaikan, terimakasih kepada Pimpinan Daerah Mamuju beserta Kepala SKPD dan Forkopimda yang sudah menerima kunjungan kerja Pemkab Kotabaru ke Mamuju kali ini.

Menurutnya, suatu kebanggan buat pihaknya baik secara pribadi dan juga untuk Kabupaten Kotabaru sendiri. Karena dengan terjalinnya kerjasama ini bisa memberikan kenyamanan untuk masyarakat mamuju dan kotabaru.

” Semoga kerjasama antara dua Kabupaten ini cepat terealisasi, yang mana dengan adanya agenda tersebut bisa dirasakan masyarakat ke dua kabupaten,dimana kalau pemanfaatan transportasi laut ini bisa terealisasi dapat meningkatkan kemajuan perekonomian masyarakat di dua kabupaten ini,sehingga nantinya masyarakat untuk mendapatkan bahan pangan lebih Mudah dan lebih murah,” tutur Sayed Jafar.

Pertemuan kali ini ditutup dengan mengunjungi beberapa pelabuhan yang ada di kabupaten Mamuju dan malam ramah tamah di kediaman Bupati Mamuju sekaligus membicarakan lebih jauh potensi kerjasama antar daerah untuk meningkatkan perekonomian daerah ke dua daerah.

(Nsr/Hk/Adv)

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka