BerandaEkonomiPembukaan MTQ Nasional Menghasilkan...

Pembukaan MTQ Nasional Menghasilkan Cuan Untuk Para Pedagang Cinderamata Banua

Terbaru

Event MTQ Nasional ke 29 di Kalimantan Selatan kali ini rupanya tidak hanya ditunggu-tunggu masyarakat lokal dan para Kafilah dari penjuru Indonesia yang turut berpartisipasi dalam perlombaan ini.

Event besar kali ini rupanya dimanfaatkan pula oleh para pedagang oleh-oleh dan cinderamata khas dari Banua.

Terlebih, para pedagang ini mendapat fasilitas tempat untuk berjualan di area sekitar Kiram Park yang berdekatan dengan panggung utama acara MTQ Nasional ke 29. 

20221012 174901 scaled
salah satu pemilik stand UKM sasirangan asal Tanah Laut, Rini.(foto:teny)

Seperti yang dikatakan Rini salah satu pengguna stand UKM asal Tanah Laut, ia mengatakan, selain berjualan di event-event besar, pihaknya juga aktif berjualan melalui dekranasda Tanah Laut.

“Hari ini kami telah menjual kurang lebihnya 10 item, tidak hanya berjualan di event besar seperti sekarang, kami juga menitipkan produk di dekranasda Tanah Laut untuk dijual,” ungkapnya, Rabu (12/10/2022).

20221012 180058 scaled
salah seorang pembeli yang juga sekaligus seorang khafilah asal Banten, Abdul Rozak.(foto:teny)

Sementara itu, Abdul Rozak yang merupakan seorang Kafilah asal Banten mengaku sengaja membeli cinderamata khas Kalsel sebagai oleh-olehnya.

“Selain unik, dan tidak ada di daerah lain, ini adalah hal yang wajib dilakukan saat mengunjungi Kalsel, ini kali ke 3 saya datang ke sini, dan setiap saya berkunjung ke kalsel, saya pasti membeli sasirangan di kalsel,” bebernya.

Bagi Abdul Rozak yang menggemari sasirangan khas banua ini, dirinya berharap perkembangan pesat Provinsi Kalsel seperti saat ini, tidak menghilangkan ciri khas daerahnya.

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka