BerandaEkonomiHarga Sejumlah Sembako di...

Harga Sejumlah Sembako di Kota Banjarbaru Alami Kenaikan

Terbaru

Memasuki minggu ke empat di awal tahun 2023, sejumlah komoditas bahan pokok di pasar mengalami kenaikan harga, tak terkecuali Pasar Bauntung Banjarbaru.

Hal ini diangkat langsung oleh pedagang kelontong di Pasar Bauntung Banjarbaru, Hariadi, dirinya mengatakan harga sembako sudah mengalami kenaikan, seperti beras, bawang merah dan putih.

“Untuk bawang merah dulu perkilogramnya dulu hanya 30 ribu rupiah, sekarang naik jadi 35 ribu rupiah, gula, minyak goreng juga naik, garam juga naik yang tadinya 3 ribu jadi 5 ribu sebungkusnya,” ungkapnya pada pewarta HabarKalimantan.com, pada Rabu (25/01/23).

20230125 123501

Ia juga mengatakan, kenaikan harga bawang merah ini disebabkan karena faktor cuaca, sehingga berpengaruh pada harga jualnya.

“Kalau untuk bawang merah ini sangat cepat mengalami kenaikan harga, apalagi kalau musim hujan pasti naik harganya,” tuturnya.

Disisi lain, pedagang sayur mayur di Pasar Bauntung Banjarbaru, Sulastri mengatakan, untuk penjualan tomat dan cabai yang ia jual pun mengalami kenaikan harga.

20230125 123447
Salah seorang pedagang sayur mayur yang berjualan di Pasar Bauntung Banjarbaru saat diwawancarai oleh Tim HabarKalimantan.com, pada Rabu (25/01/23).(foto:Teny/HabarKalimantan)

“Kalau tomat harganya naik, awalnya 10 ribu per kilogram sekarang sudah jadi 15 ribu, cabai yang dulu 50 ribu sekarang jadi 60 ribu per kilogramnya,” jelasnya.

Sementara itu, salah seorang pembeli, Siti Ainun mengatakan, meski mengalami kenaikan harga pada sejumlah komoditas bahan pokok, karena kebutuhan pasti akan tetap dibeli.

“Ya mau bagaimana lagi, namanya keperluan meskipun naik harganya pasti akan tetap dibeli, cara mengatasinya ya mungkin lebih sedikit berhemat untuk menggunakan bahan pokok yang memang bisa dikurangi penggunaannya,” pungkasnya.

(Teny/HK)

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka