BerandaEkonomiFOKUS Kalimantan, Harapkan Penyaluran...

FOKUS Kalimantan, Harapkan Penyaluran BBM Bersubsidi Bisa Lancar dan Tepat Sasaran

Terbaru

Ketua FOKUS Kalimantan pada hari ini (24/7) Eko Ahmad Supandi menyatakan, menggelar kegiatan mengumpulkan seluruh komunitas sopir untuk silaturahmi, sekaligus meningkatkan pengetahuan berlalu lintas dan mendukung kebijakan pemerintah dibidang transportasi atau angkutan.

Hal itu ungkap Eko Ahmad Supandi, karena Forum Komunitas Sopir (FOKUS) Kalimantan menyatakan siap bersinergi menjadi pelopor keselamatan dibidang Transportasi.

Termasuk tambah Eko Ahmad Supandi, FOKUS Kalimantan siap mendukung kebijakan pemerintah dalam Pemulihan Ekonomi Nasional.

supandi 2
Ketua FOKUS Kalimantan Eko Ahmad Supandi. (foto : ist)

Acara silaturahmi yang juga dibarengi dengan pemberian santuanan kepada anak yatim dan panti asuhan tersebut, dilaksanakan di Basecamp PSTI (Persatuan Sopir Truk Indonesia) di Jalan Guntung Manggis, Kota Banjarbaru.

Pada acara yang setidaknya dihadiri 42 komunitas sopir yang ada di Kalimantan, Eko Ahmad Supandi menyampaikan, sebagai komunitas yang terdiri dari para sopir angkutan sampai dengan travel, mereka sangat mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional, tetapi mereka juga berharap agar penyaluran BBM bersubsidi bisa lancar mereka peroleh.

Pihaknya terang Eko Ahmad Supandi, meyakini pihak Pertamina sudah menyalurkan BBM bersubsidi dengan jumlah yang mencukupi.

“Tetapi ada hal hal yang harus dibenahi di SPBU – SPBU sebagai penyalur akhir BBM bersubsidi, agar kami para sopir yang mengangku barang, sembako, logistik dan masyarakat, bisa mendapatkan BBM tersebut,” harapnya.

Karena saat mereka tidak mendapatkan BBM bersubsidi, padahal sudah ikut antri, mereka harus membeli BBM non subsidi atau di eceran yang harganya menjadi lebih mahal.

“Kami harapkan pemerintah bisa membenahi persoalan persoalan penyaluran BBM bersubsidi ini, termasuk dengan melakukan penertiban penertiban, karena kami sangat memerlukan BBM tersebut untuk menyalurkan bahan sembako, logistik dan lainnya untuk masyarakat banyak,” ucap Eko Ahmad Supandi.

Sementara itu, Aiptu Muhammad Achyar Fauzi, Kepala Unit Laka Lantas Polres Banjarbaru menyampaikan pihaknya mengapresiasi pihak Fokus Kalimantan yang siap bersinergi menjadi pelopor keselamatan dibidang Transportasi.

“Kami berhara para sopir angkutan dapat memberikan contoh bagaimana tertib berlalu lintas, sehingga bisa menjadi panutan bagaimana berkendara yang baik dan benar, sehingga dapat memberikan keselamatan kepada sopir maupun pengendara lainnya,” cetusnya.

achyar 2
Kepala Unit Laka Lantas Polres Banjarbaru Aiptu Muhammad Achyar Fauzi. (foto:ist)

Para sopir lanjutnya, ketika bekerja agar fokus serta menyiapkan surat menyurat, termasuk sebelum menjalankan kendaraannya, untuk menyiapkan kendaraan yang akan dipakai agar layak saat berada di jalan.

Mengenai angkutan yang dibawa, pihak Polres Banjarbaru memberikan himbauan dan pembinaan agar angkutan yang dibawa tidak melampaui batas muatan dan batas dimensi yang sudah ditentukan, baik itu ketentuan angkut mobil/truk, juga ketentuan batas beban maksima jalan yang dilalui.

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka