BerandaEkonomiBupati Balangan H Abdul...

Bupati Balangan H Abdul Hadi buka Pasar Ramadan

Terbaru

BALANGAN – Bupati Balangan H Abdul Hadi secara resmi membuka Pasar Ramadan di Terminal Paringin, Minggu (3/4).

Di dampingi Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, Ketua TP PKK Kabupaten Balangan Sri Huriyati Hadi, ketua Pengadilan Negeri Paringin Evi Fitriastuti, serta Kepala SKPD terkait.

“Alhamdulillah pada tahun ini kami bisa kembali memfasilitasi terselenggaranya pasar Ramadan bagi masyarakat Bumi Sanggam, karena beberapa tahun belakangan kita tidak dapat melaksanakannya karena pandemi Covid-19,” kata Bupati.

Kegiatan tersebut dilakukan dengan pelaksanaan protokol kesehatan. Bahkan para pedagang yang berjualan juga dibatasi, tidak bisa dilakukan seperti tahun-tahun sebelumnya. 

Sebagaimana tradisi masyarakat pada bulan puasa yaitu berburu makanan untuk berbuka, yang mana hal ini menjadi jalan rezeki bagi mereka yang bersedia berusaha menyediakan makanan untuk warga lainnya.

Lanjut dia, terkait jumlah stand pedagang yang lumayan banyak jadi disarankan untuk tetap mematuhi prokes kesehatan.

“Yang berjualan di sini berjumlah 71 pedagang, semua tidak dipungut biaya, jadi kita meminta kepada Disporapar Balangan untuk memfasilitasi stand yang ada diterminal,” jelasnya.

Ia berharap pedagang bisa tetap menjalankan prokes Covid-19, menjaga kebersihan, ketertiban, kenyamanan untuk warga berbelanja, Pasar Ramadan ini juga diharapkan dapat mendongkrak perekonomian masyarakat Balangan,” tambahnya.

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka