BerandaEkonomiBantu Masyarakat Penuhi Kebutuhan...

Bantu Masyarakat Penuhi Kebutuhan Lebaran, Pemkab Balangan Gelar Pasar Murah

Terbaru

Untuk menahan laju kenaikan harga, serta mempersempit kemungkinan adanya penimbunan bahan kebutuhan pokok, Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Balangan menggelar Pasar Murah di Halaman Kantor Kecamatan Lampihong, Selasa (19/04/22).

Sri Huriyati Hadi, Ketua TP PKK Kabupaten Balangan menyatakan, pasar murah tersebut, sudah rutin diselenggarakan pada setiap tahun, khususnya jelang lebaran, dan sudah menjadi program kegiatan Pemerintah Kabupaten Balangan.

“Guna membantu masyarakat untuk memperoleh barang-barang kebutuhan lebaran, sekaligus sebagai upaya untuk menahan laju kenaikan harga, serta mempersempit kemungkinan adanya penimbunan bahan kebutuhan pokok,” terangnya.

Untuk suksesnya kegiatan pasar murah tersebut, pihaknya dan Dinas Koperasi, UMKM Perindustrian dan Perdagangan pada bulan Ramadhan tahun ini, telah menentukan lokasi pasar murah di tiga lokasi.

WhatsApp Image 2021 07 05 at 18.41.21
Ketua TP PKK Balangan Hj Sri Huriyati Hadi menyatakan arang pokok yang di jual di pasar murah tersebut sudah mendapatkan subsidi dari Pemkab Balangan. (foto : diskoinfo Balangan)

“Di Desa Pulantan, Kec. Awayan pada tanggal 20/4, Desa Halubau Utara, Kecamatan Paringin Selatan pada tanggal 23/4, dan Desa Lok Batu, Kecamatan Batumandi pada tanggal 28/4,” paparnya.

Di pasar murah tersebut tambahnya, tersedia berbagai macam kebutuhan masyarakat, baik makanan, sandang maupun sayuran.

“Masing-masing barang pokok tersebut sudah mendapatkan subsidi dari Pemkab Balangan, Sehingga masyarakat bisa membelinya dengan harga yang lebih murah dibanding harga pasar,” tegasnya

Sejumlah perusahaan yang turut bergabung antara lain Sime Derby Oils, Indofood, Wings Food, Transmart Carefure, Wardah, Best Meat, Pokta dan Bulog. Barang-barang yang akan dijual di pasar murah ini, mulai dari beras, minyak goreng, gula pasir, terigu, kacang tanah, kue kering, sirup dan oleh-oleh khas Balangan lainnya.

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka