BerandaAgamaPenyerahan Piala Juara Umum...

Penyerahan Piala Juara Umum MTQ Nasional XXIX Membuat Jatim Tidak Nyaman

Terbaru

Pada penutupan ajang bergengsi MTQ Nasional XXIX Kalimantan Selatan tahun 2022, Provinsi Jawa Timur terpilih sebagai juara umum pada MTQ Nasional XXIX Kalsel kali ini.

Namun pada saat pengumuman tersebut, piala tidak langsung diserahkan kepada Provinsi Jawa Timur, piala baru diserahkan kepada perwakilan Provinsi Jawa Timur tadi pagi di Ruang Rapat Abranie Sulaiman, Setdaprov Kalsel, Raby (19/10/22).

Usai penyerahan piala kepada perwakilan Provinsi Jawa Timur, Kabiro Kesejahteraan Setdaprov Jatim, Gatot Subroto mengatakan, jika dirinya merasa sedikit kurang nyaman, karena tidak menerima piala langsung saat di umumkan pada penutupan acara MTQ Nasional XXIX kemarin malam.

IMG 20221019 WA0011
Kabiro Kesejahteraan Setdaprov Jatim, Gatot Subroto.(foto:teny)

“Alhamdulillah, atas doa dari masyarakat Jawa Timur, atas dukungan penuh Gubernur Jawa Timur, sehingga Jawa Timur dapat menjadi juara umum dalam pagelaran ini, namun rasanya tidak nyaman, karena semalam seharusnya kita bisa menerima piala di atas panggung MTQ yang ada Tetapi malah diserahkan pada hari ini,” ungkapnya.

Meskipun merasa tidak nyaman Gatot Subroto tetap merasa bersyukur atas kemenangan yang telah diraih oleh Jawa Timur.

“Tentunya sangat bersyukur, diberikan anak-anak dan peserta yang terbaik yang dimiliki Jawa Timur, sehingga bisa tampil dengan baik, memuaskan dan memberikan hasil yang terbaik pada MTQ kali ini,” tuturnya.

20221019 100449 scaled
Wakil Menteri Agama Republik Indonesia, Zainut Tauhid Sa’adi saat diwawancarai usai penyerahan piala kepada perwakilan Provinsi Jawa Timur.(foto:teny)

Sementara itu, pada kesempatan yang sama usai penyerahkan piala kepada perwakilan Jawa Timur, Wakil Menteri Agama Republik Indonesia, Zainut Tauhid Sa’adi mengucapkan rasa syukur karena MTQ Nasional XXIX Kalsel Tahun 2022 terselenggara dengan baik.

“Semuanya berjalan dengan lancar dan sukses, semoga penyelenggaraan MTQ yang akan datang berlangsung lebih baik lagi,” pungkasnya

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka