BerandaHabar BanjarbaruBagikan Hasil Persemaian Secara...

Bagikan Hasil Persemaian Secara Geratis Dengan Target Menghijaukan Banua.

Terbaru

Peresmian Persemaian Permanen ” keren “, di jalan Sei Salak Kota Banjarbaru, yang diresmikan oleh Badan pengelolaan daerah aliran sungai dan hutan lindung Barito ( BPDASHL), kamis (12/12).

IMG 20191212 WA0004

Menurut  Kepala BPDASHL Barito, Dr. M. Zainal Arifin, S.Hut, M.Si, Persemaian Permanen Banjarbaru yang diresmikan ini bisa menghasilkan satu juta batang pohon dalam kurun waktu 1 tahun.

“hasil persemaian akan dibagikan secara gratis,” ~Dr. M. Zainal Arifin, S.Hut, M.Si

Selain di Banjarbaru, tempat persemaian permanen ada di kandangan dengan kapasitas 900 ribu batang, dan Kotabaru dengan kapasitas 600 ribu batang, yang terdiri dari tanaman Holtikultural, Durian, jambu, dan alpukat.

“persemaian bibit dan dibagikan secara gratis dengan tujuan untuk menghijaukan banua, ” ungkapnya. 

Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor mengucapkan, selamat atas selesainya tahapan revitalisasi Persemaian Permanen Banjarbaru. 

IMG 20191212 WA0007

“saya sangat mengapresiasi melalui peningkatan sarana dan prasarana yang telah dibangun, ” ungkapnya. 

Kegiatan penanaman pohon terus kita galakan,  diharapkan persemaian mampu mengurangi lahan kritis dan sekaligus juga dapat menjadi sumber pendapatan tambahan masyarakat.

Salah satu fokus revolusi hijau adalah kegiatan penghijauan dan penanaman pohon yang melibatkan seluruh kalangan masyarakat. 

IMG 20191212 WA0006

Kegiatan menanam pohon harus menjadi kebiasaan seluruh elemen masyarakat,  untuk menghijaukan kembali banua tercinta dan menyelamatkan masa depan banua demi anak cucu kita.

Peresmian dihadiri Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor,  Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel Hanif Faisol Nurofiq, Kepala BPDASHL Barito, Dr. M. Zainal Arifin, SHut, MSi, serta pejabat lainnya. (Rhd)

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka