BerandaHabar BanjarbaruPemko Banjarbaru Gelar Sosialisasi...

Pemko Banjarbaru Gelar Sosialisasi Manajemen Risiko Dan Fraud Control Plan, Untuk Apa? Berikut Penjelasannya

Terbaru

Pemerintah Kota Banjarbaru melalui Inspektorat Kota Banjarbaru menggelar sosialisasi tentang Manajemen Risiko dan Fraud Control Plan, yang dihadiri Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru H. Said Abdullah, di Aula Gawi Sabarataan, Balai Kota Banjarbaru, pada Kamis (08/06/2023).

Digelarnya acara ini dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan wawasan organisasi terkait manajemen risiko. Serta meningkatkan program pencegahan dan pengendalian korupsi, yang menyasar kepada para peserta 100 orang dari seluruh SKPD di lingkup Pemerintah Kota Banjarbaru.

Inspektur Kota Banjarbaru, Rahmat Taufik menyampaikan, dengan adanya kegiatan ini seluruh SKPD dapat menyusun rencana tindak pengendalian terhadap seluruh risiko yang akan menghambat tujuan dari organisasi.

“Yang menghambat tujuan itu termasuk risiko dari kecurangan. Jadi kegiatan ini memang kita agendakan secara khusus untuk lebih meningkatkan pengetahuan dan wawasan manajemen risiko dari kecurangan,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru, H. Said Abdullah menyampaikan, kegiatan ini untuk mengingatkan kembali tentang pentingnya manajemen risiko ini.

“Tentang manajemen risiko ini memang ada Perwalinya, untuk itu kegiatan ini bagus diselenggarakan kembali dalam menghadapi kemungkinan terjadinya risiko kecurangan,” tuturnya.

Dengan terselenggaranya kegiatan ini, memang dirasa sangat penting bagi berjalannya sistem Pemerintahan Kota Banjarbaru yang bersih. Pasalnya, penerapan sistem pengendalian intern dan sistem pengendalian kecurangan yang dapat mencegah atau mendeteksi dan menangkal korupsi.

Diketahui, kegiatan ini menghadirkan narasumber perwakilan dari BPKP Provinsi Kalimantan Selatan.

(Teny/Hk)

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka